Sabtu, 24 September 2011

UTS ONLINE KELAS X MAN YOGYAKARTA 1

Tugas ini mengacu kepada rambu-rambu seleksi olimpiade komputer tingkat Kabupaten/kota. Karena hasil dari tugas ini menjadi bagian pertimbangan pemilihan calon peserta seleksi tingkat sekolah pada acara Two Days Competition (TDC) yang diselenggarakan pada 8 Oktober 2011. Silakan mempelajari tip dan triknya di website TOKI (Tim Olimpiade Komputer Indonesia).

Kerjakan soal berikut ini dengan cara/metode yang Anda anggap paling efektif :

1. Perhatikan algoritma program komputer (Pascal) berikut ini :

Var i,k : integer;
Begin
i:=4; k:=0;
K:=sqrt(i)+1;
Writeln(k);
End.

Berapa nilai k hasil dari program tersebut?


2. Uang Amir lebih banyak dari uang Ali. Jika dijumlahkan uang keduanya lebih dari 50 ribu rupiah, sementara selisih uang Amir dengan uang Ali lebih dari 30 ribu rupiah.
Berapakah kemungkinan uang Amir yang paling tepat?

3. Berapa digit terakhir dari 22003?

4. Ketiga digit awal dari hasil perkalian 22002 x 52005 jika dijumlahkan adalah?

5. Tiga kakak beradik bernama Nia, Nanik dan Nur. Nanik 9 tahun lebih tua dari Nia. Nur 2 tahun lebih tua dari Nanik. Dan bila usia mereka dijumlah akan mendapatkan angka 95. Berapakah usia Nia sekarang ?

6. Intan sekarang berusia 12 tahun. Sedangkan umur Anto dua kali lebih tua daripada umur Badu. Umur Badu tiga tahun lebih tua daripaa umur Nida. Jika umur Intan lima tahun lebih tua daripada umur Sari yang setahun lebih muda daripada Anto, maka urutan umur mereka dari yang termuda ke yang tertua adalah….


Ketentuan mengumpulkan tugas :
1. Jawaban berikut proses pengerjaannya ditulis dengan program Ms Word (versi 2007 atau sebelumnya). File tersebut dilampirkan melalui attachment lalu dikirimkan ke :
to : agustik@yahoo.com
cc/bcc : (alamat email anda sendiri)
subject: namaAnda_Kelas_NO-Abs

(boleh juga jawaban ditulis langsung pada email tanpa melalui attachment)
email dikirim paling telat 2 Oktober 2011 pukul 24.00

2. Jawaban berikut proses pengerjaannya ditulis di atas kertas (atau diketik) dan dikumpulkan di meja saya ruang guru MIPA (ruang utara) paling akhir jumat 30 september pukul 11.00.

Pilihlah salah satu dari 2 metode pengumpulan tugas tersebut dengan ketentuan metode 1 memiliki konsekuensi nilai lebih dari metode 2. Kecepatan pengumpulan tugas juga berkontribusi pada perolehan nilai.

Selamat menikmati...

5 komentar:

Anonim mengatakan...

hmm..... lumayan juga soalny...
tp males nyoba ah........
>_<

dragonxxx2011 mengatakan...

soalnya gak sesuai bayangan ku, itu belum pernah di ajarin sama pak agus :(

goe'st mengatakan...

To dragon :
ya benar, karena tugas ini dimaksudkan untuk menjaring bibit olimpiade TIK yang akan diseleksi 8 Oktober 2011 pada even Two Days Competitions. Dan materi2 olimpiade memang bukan materi yang diajarkan di sekolah. Hanya yg benar2 berbakatlah yang bisa beradaptasi dengan soal-soal olimpiade. Jadi janganlah jadi beban jika dragon merasa sulit beradaptasi dengan soal ini. Cukup kerjakan apa adanya saja dan dikumpulkan, ok?

No Name mengatakan...

Huehehehehehe,suwe gak mampir kualitas soale mulai meningkat. Iki aku oleh melu jawab ora pak?

:D

goe'st mengatakan...

to Wisnu : tentu boleh dong, hanya saja sayangnya stok nilai cuma maksimal 100, padahal kamu bisa dapat lebih dari itu deh, he..he...
O ya... forumnya hebat. Maju terus indter.com

Posting Komentar